Bondowoso, Metropol – Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam, Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengadakan Pameran Expo 2015, dengan tujuan mempromosikan berbagai karya masyarakat Bondowoso, sehingga dapat di jual ke masyarakat umum untuk menyongsong MEA 2015. Selain itu, acara ini juga sebagai ajang untuk memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso baik skala nasional maupun Internasional.

Turut hadir dalan acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. H Amin Said Husni dan wakilnya, ketua DPRD Bondowoso H. Ahmad Dafir, serta pejabat Forpimda bersama dengan pejabat teras dan pimpinan SKPD Kabupaten Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, dalam sambutannya menyampaikan puji syukur terhadap Allah SWT, karena tahun ini bisa mengadakan Festival Muharram yang ke- 7 dengan berbagai macam kegiatan salah satunya Pameran Expo ini.

“Kegiatan tersebut sangatlah penting diadakan karena dengan hal ini kita semua bisa  mengenal potensi dan karya berbagai daerah yang ada di Kabupaten Bondowoso. Sehingga dengan begitu dalam menghadapi persaingan MEA akhir 2015 nanti masyarakat sudah siap bersaing dengan daerah lainnya,” katanya.

Menurut Bupati, walaupun Kabupaten Bondowoso sangatlah kecil di banding dengan Kabupaten tetangga, namun tidak boleh kalah bersaing dalam segala hal. Terbukti banyak putra-putra daerah ini yang berprestasi, salah satunya mendapatkan penghargaan Tropi terbaik seluruh indonesia dengan menduduki peringkat ke- 3 yang berhasil menyingkirkan ratusan peserta lainnya.

“Semoga kedepannya akan banyak prestasi yang di torehkan oleh Kabupaten Bondowoso, karena ada beberapa putra daerah yang mengikuti berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba seni tingkat Internasional dan lomba OP irigasi yang insyaallah kita optimis meraih juara 1,” harap Bupati Bondowoso ini.

Bupati menambahkan tidak hanya di sektor UMKM saja yang perlu digerakkan, akan tetapi dari sektor pariwisata Bondowoso sudah siap bersaing dengan daerah lainnya, dan ketika Pariwisata sudah terkenal ke beberapa daerah, maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bondowoso pada umumnya.

“Kedepannya kita akan benahi seluruh obyek-obyek wisata yang ada di Bondowoso, sekaligus mempromosikan ke daerah lainnya baik nasional maupun internasional. Caranya dengan mengadakan kegiatan yang bisa memancing, agar wisatawan bisa berkunjung ke Bondowoso diantaranya, Tour The Ijen, Ijen Running Trial, Para layang dan sebentar lagi akan diadakan Jazz the Ijen. Dengan begitu akan banyak para wisatawan yang akan mengunjungi bondowoso,” kata Bupati.

Saat di mulainya Festival Muharram 2015, Bupati Bondowoso bersama Pimpinan Forpimda menabuh bedug bersama-sama sebagai tanda di bukanya Festival Muharram, kemudian diikuti pesta kembang api selama 30 menit, sehingga festival muharram kali ini berkesan sangat meriah. Setelah itu Bupati beserta rombongan meninggalkan tempat.

(Sukri)

KOMENTAR
Share berita ini :