Sukabumi, Metropol – Salah seorang Anggota DPD RI, Aceng Fikri, mengunjungi Pemda Kota Sukabumi, Selasa (6/1/2015), kunjungan mantan Bupati Garut tersebut, disambut Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Fahmi mengaku heran kenapa Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat H Aceng Holik Munawar Fikri lebih dulu mengunjungi Pemkot Sukabumi dan bukannya Pemkab Sukabumi. “Kabupaten dilewati dan langsung ke kota, apakah pemilihnya banyak,” kata orang nomor dua di kota mochi tersebut.

Di hadapan Aceng Fikri, Wakil Walikota mengungkapkan pertanyaan terkait dengan kunjungan ke wilayah kota yang memiliki 7 Kecamatan, sementara mantan Bupati Garut yang sempat terseret kasus perselingkuhan itu, hanya bisa tersenyum mendengar gurauan Wakil Wali Kota di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi. “Suasana nampak sangat akrab, ditambah canda gurau,” ujar Fahmi.

Kedatangan Aceng Fikri ke Kota Sukabumi sebagai rangkaian kunjungan kerja, guna melihat sejauhmana sektor pertanian, ekonomi kreatif dan energi sumber daya mineral (ESDM).

“Ada beberapa hal yang diperbincangkan, tentunya dengan menyangkut SDA yang ada di Kota Sukabumi,” katanya.

Menanggapi gurauan Wakil Wali Kota Sukabumi, Aceng juga tidak mau kalah dengan mengucapkan terima kasih karena sudah menerima kedatangan dirinya beserta staf di Balai Kota Sukabumi. “Kirain saya bakalan diusir gara-gara permasalahan beberapa tahun lalu yang sempat heboh,” ungkap Aceng Fikri, di hadapan kepala OPD yang hadir.

Aceng juga sempat curhat, bahwa permasalahan yang dialaminya dulu merupakan skenario yang akhirnya menjadi komersial dan sengaja diciptakan menjadi politisasi media sehingga bad news is good news. “Yang sudah terjadi ya sudah lah, itu menjadi bagian pengalaman sangat berharga bagi saya,” pungksnya. (Dedi Hendra)

KOMENTAR
Share berita ini :