Kendari, Metropol – Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH.MH. untuk pertama kali melakukan mutasi empat pejabat Polda Sultra, bertempat di Aula Dachara, Sabtu (19/9).

Jenderal bintang satu ini memimpin upacara serah terima jabatan Direktur Pengamanan Obyek Vital, Kapolres Muna, Kapolres Bombana dan Kapolres Konawe. Kombes Pol Syamsu Riani Darussalam, S.Sos mantan Dirlantas Polda Lampung kini menjabat Dirpamobvit Polda Lampung menggantikan Kombes Bahri yang kini menjadi tenaga pengajar di PTIK. Sementara itu Kapolres Muna kini dijabat AKBP Sugeng Widodo, SH. M.Hum mantan Kapolres Bombana dari AKBP Sempana Sitepu yang kini menjabat sebagai Irbid Ops Itwasda Polda Sultra. Selanjutnya Kapolres Bombana kini dijabat AKBP Heri Susanto, S.IK. yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kerma Ditbinmas Polda Sultra. Sedangkan Kapolres Konawe kini dijabat AKBP Jemi Junaidi, S.I.K. yang sebelumnya menjabat  Kabag Dalpers Ropers Polda Sultra menggantikan AKBP Dr. Barito Mulyo Ratmono, SH, SIK.M.Si yang kini menjabat Wadir Intelkam Polda Jabar.

Dalam amanatnya Kapolda Sultra mengatakan, pergantian ini merupakan bagian dari regenerasi kepempinan sekaligus penyegaran organisasi.

“Agar Polri semakin Profesional dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagaimana yang diamanahkan masyarakat,” ujar alumnus Akpol 1984 ini.

Dikatakannya pula, pergantian ini diharapkan dapat mewujudkan the right man is the right job yakni persesuaian kapasitas, kapabalitas dan profesionalitas dalam pengisian posisi jabatan.

“Saat ini menuntut Polri untuk dapat merespon segala macam keluhan melalui tampilan kinerja dan pelayanan Polri yang lebih transparan, profesional dan akuntable,” tegas mantan Direktur Kerjasama pada Deputi Hukum BNN ini.

Terkhusus kepada para Kapolres yang baru, Kapolda Sultra mengingatkan agar para Kapolres mampu menjamin terselenggaranya semua program Kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.

(MP-2 Sultra)

KOMENTAR
Share berita ini :