Lebak, Metropol – Brimob Subden 2 Panggarangan,gelar latihan SAR untuk antisipasi kecelakaan laut di pantai selatan, beberapa waktu lalu.

Keberadaan ombak yang sangat deras di pantai selatan dapat mengancam nyawa wisatawan, sehinggga Brimob Subden 2 berinisiatif dalam antisipasi penanganan laka laut.

“Kami dalam latihan ini, bertujuan memahami dan menguasai medan di pantai selatan, contohnya pantai pulo manuk, pantai sawarna. Kedua pantai ini harus terkuasai, karena wisatawan lokal maupun luar suka sekali berenang. Tak sedikit yang hanyut di pantai sawarna dan pulo manuk tidak terselamatkan, justru kami Brimob Subden 2 Panggarangan berinisiatif untuk meminimalisirkan angka kecelakaan di laut. Khususnya menikmati kegiatan berenang di pantai,” kata Kasubden Iptu Irfan Abdul Ghofar.

Kasubden juga menambahkan, “kami menghimbau kepada para pengunjung pantai pulo manuk dan sawarna, untuk tidak berenang di waktu keadaan laut pasang. Karena keadaan laut pasang ombaknya sangat besar dan deras sekali. Kami juga mengharapkan ada kerjasamanya dengan aparat terkait setempat,” himbaunya.

(Ua Endin)

KOMENTAR
Share berita ini :