Donggala, Metropol – Pelaksanaan festival Seni dan Qasidah gambus DPD Lasqi Kabupaten Donggala yang ke IV telah berakhir, Sabtu 28 Mei 2016. Kegiatan tersebut ditutup oleh Bupati Donggala yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan KesraKabupaten Donggala Drs. Taufik Yotolemba. MM.

Festival yang diikuti oleh perwakilan atau utusan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Donggala tersebut, dimenangkan oleh tuan rumah yakni utusan dari Kecamatan Banawa.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Donggala mengatakan, yang harus kita sadara bahwa tantangan dakwah islam saat ini dan kedepan memang sangat kompleks sejalan dengan perkembangan aspirasi masyarakat dan pengaruh global.

Kegiatan festival qasidah gambus tingkat Kabupaten Donggala yang ke IV, tentunya akan lahir para bintang vokalis baru yang dapat membawa nama daerah, baik tingkat Provinsi bahkan sampai pada tingkat Nasional nantinya. Dengan harapan semoga para pesrta dari hasil festival ini yang telah dipercayakan mewakili Lasqi Kabupaten Donggala pada event selanjutnya akan mampu berkompetisi. ”Tentunya mampu memberikan yang terbaik, minimal mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama ini,” terangnya.

Istri Bupati Donggala ini juga menghimbau dan mengharapkan khususnya kepada para Camat dan Kepala KUA Kecamatan yang belum terbentuk Lasqi Kecamatan agar secara bersama-sama berkoordinasi untuk segera membentuk Dewan Pimpinan Cabang Lasqi di Kecamatan,

“Demikian pula yang sudah akan habis masa baktinya, agar segera memperbaharui masa bakti kepengurusannya dan ini merupakan intruksi ketua DPD Lasqi Kabupaten Donggala untuk menjadi perhatian,” tegasnya.

(Robby)

KOMENTAR
Share berita ini :